June 23, 2013

PENYAKIT KETURUNAN DIABETES ~ PENYAKIT GULA


RAWATAN TERBAIK KENCING MANIS DI ABAD INI !!

Gejala Penyakit Diabetes merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diketahui. Terkadang penderita diabetes terkadang tidak mengalami gejala apapun pada awalnya, namun baru terasa ketika penyakit diabetes dalam tubuh mereka telah cukup parah. Namun pada umumnya, seseorang yang menderita penyakit diabetes akan mengalami gejala penyakit diabetes seperti sering buang air kecil, rasa haus yang berlebihan, rasa lapar yang berlebihan, lemah, kesemutan dan lain sebagainya yang akan Kita bahas di bawah ini.

Penyakit diabetes Mellitus disebut juga dengan penyakit Kencing manis ataupun penyakit gula. Gejala penyakit diabetes Mellitus secara umum dan seringkali dialami oleh penderita penyakit ini disebut dengan istilah medis trio-P yang maksudnya tidak lain adalah: Poliuria, Polidipsi, dan Polipagio.

• Pouria atau ditandai dengan seringnya buang air kecil. Sebenarnya gejala penyakit diabetes ini dikarenakan kadar gula dalam tubuh relatif tinggi sehingga tubuh meresponnya dengan keinginan untuk membuang nya melalui ginjal beserta dengan air kencing. Gejala ini lebih sering terjadi pada waktu malam hari karena pada saat itulah kadar gula dalam darah meningkat.

• Polidipsi atau banyak minum merupakan gejala yang sering terjadi pada penderita penyakit diabetes mellitus. Banyak minum ini disebabkan karena banyak nya air yang keluar akibat gejala Pouria diatas, sehingga tubuh semakin membutuhkan cairan.

• Polipagio atau banyak makan. Meskipun gejala ini tidak begitu terlihat, namun pada umumnya penderita diabetes akan merasa cepat lapar dan ingin banyak makan. Hal ini terjadi karena kadar gula atau glukosa dalam tubuh semakin habis, sementara kadar gula dalam darah tinggi.

Selain trio-P yang telah dijelaskan diatas. Masih ada Gejala Penyakit diabetes yang lain, diantaranya adalah sebagai berikut:

• Seringnya buang air kecil dengan jumlah yang banyak

• Sering merasa letih meskipun tidak habis beraktifitas

• Terdapat radang pada kulit yang menyerupai infeksi dan disertai gatal-gatal yang tak kunjung sembuh meski sudah diobati dengan antibiotik.

• Berat badan yang terus menurun

• Sering kesemutan atau mati rasa pada kaki atau tangan

• Luka yang tidak cepat sembuh jika terkena benda atau hal yang melukai tubuh

• Gangguan penglihatan

• Mudah tidak sadarkan diri/pingsan

Demikianlah gejala penyakit diabetes khususnya penyakit diabetes mellitus yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Mari kita jaga kesehatan dengan terus menjaga pola hidup yang sehat dan alami supaya tetap terhindar dari penyakit semacam diabetes yang telah diulas diatas.

Kajian-kajian dekad seterusnya telah menunjukkan bahawa minyak kelapa dara boleh mengawal kencing manis - pankrease lebih efisien dengan mengeluarkan insulin sementara sel bekerja lebih cekap mengambil gula darah keperluannya.

No comments: